081321112060 admin@obatlemahsyahwatviagra.com
Inilah Alasan Mengapa Tidur Terasa Lebih Nyenyak Setelah Seks

Inilah Alasan Mengapa Tidur Terasa Lebih Nyenyak Setelah Seks

Berhubungan seks dengan pasangan yang dicintai dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan dan juga kenyamanan anda. Akan tetapi, tahukah anda ternyata berhubungan seks sebelum tidur dapat menjadi solusi terbaik. Khususnya bagi anda yang sering mengalami insomnia di malam hari.

Kenapa bisa demikian? Berikut beberapa fakta yang akan menjelaskan hal tersebut.

Penelitian Mengenai Tidur Bisa Lebih Nyenyak Setelah Berhubungan Seks

Berbagai penelitian di seluruh dunia telah sependapat bila melakukan hubungan seks sebelum tidur bisa menjadi kunci, agar bisa tidur lebih nyenyak. Penelitian untuk menguak fakta masalah ini dilakukan dengan mendata 460 orang dewasa dengan rentang usia dari mulai 18 sampai 70 tahun.

Hasil dari penelitian tersebut didapatkan 64 responden yang melaporkan bahwa mereka memperoleh tidur yang lebih lelap dan bangun dengan kondisi tubuh yang lebih fresh setelah melakukan hubungan seks sampai mencapai puncak orgasme sebelum tidur.

Selain itu, fakta yang lain pun mulai terkuak. Di mana seseorang yang melakukan masturbasi sampai orgasme juga turut bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih pulas.

Fakta Kenapa Berhubungan Seks Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

  • Tubuh Terasa Lelah

Tahukah anda, faktanya berhubungan seks dapat membuat denyut jantung anda dan pasangan berdebar lebih kencang, loh. Hal tersebutlah yang memicu tubuh jadi cepat lelah.

Nah, saat tubuh sudah merasa lelah, maka tentu saja anda tidak akan kesulitan untuk terjun ke dunia mimpi dengan lebih cepat serta lebih nyenyak.

Ini sama saja dengan anda yang bekerja keras seharian, kemudian pulang di malam hari. Dan karena tubuh anda terlalu banyak mengeluarkan energy baik itu dari fisik maupun otak, maka akan memengaruhi mata, dan akhirnya anda akan lebih cepat untuk terlelap tidur.

  • Merasa Bahagia dan Nyaman

Melakukan hubungan seks hingga mencapai kepuasan orgasme dapat membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin. Hormon tersebutlah yang bisa membuat otak anda merasa jauh lebih aman dan juga  tenang.

Di samping itu, bercinta dengan pasangan yang anda cintai  juga bisa menurunkan kadar hormon stres yaitu hormon kortisol.

Kenapa bisa demikian?

Karena ketika anda melakukan hubungan seks, anda tidak akan memikirkan apapun, mengenai semua masalah atau beban yang sedang anda pikul dalam kehidupan sehari-hari. Anda hanya akan fokus mengenai bagaimana anda dan pasangan bisa menikmati suasana bercinta yang sama-sama menyenangkan.

Nah, oleh karena itu dengan kata  lain stres yang sedang anda alami pun bisa menurun. Sehingga setelah melakukannya bisa membuat anda dan pasangan lebih mudah untuk tidur dengan nyenyak.

Oh, ya, fakta lainnya yang tidak kalah penting adalah. Dalam hasil beberapa penelitian menyebutkan, bahwa apabila hubungan seks mendapatkan hasil akhir yang berkesan, akan membuat kedua pasangan yang melakukannya, mendapatkan semangat baru dan lebih bergairah dalam menjalani hari. Dan stress yang sebelumnya menjadi beban pikiran akan langsung hilang begitu saja.

  • Perubahan Hormon

Ketika anda bersama pasangan yang anda cintai sama-sama mencapai puncak orgasme yang sempurna, maka ada sebuah hormon yang akan langsung merespons yaitu hormon estrogen.

Hormone estrogen akan meningkat dan bisa menaikkan siklus rapid eye movement (REM). Nah, saat seseorang lebih banyak mengalami siklus REM, maka kualitas tidur dari orang tersebut akan menjadi lebih baik dan tentu saja jauh lebih pulas. Selain itu, mimpi indah juga kerap kali lebih sering muncul saat siklus REM terjadi

Demikianlah, penjelasan mengenai fakta bila berhubungan seks sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak. Semoga bermanfaat.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!